Para pencinta Anime pasti sudah tidak asing dengan anime berjudul Boku No Hero Academia yang merupakan karya dari Kohei Horikoshi yang animenya produksi dari Studio Bones dan rilis pertama kali pada tahun 2016. Anime ini akan mengisahkan mengenai dunia, di mana di sana orang-orangnya memiliki kekuatan yang disebut quirk. Pahlawan yang ada di sini akan menggunakan quirknya tersebut untuk melawan penjahat, sedangkan penjahat dalam anime ini tentunya mereka menggunakan quirknya untuk mengganggu orang lain.

Ulasan Anime Boku No Hero Academia

Sinopsis dari anime ini beriksah mengenai seorang anak yang berbeda dari orang lainnya, di mana ia didiagnosis tidak memiliki kekuatan quirk, ia adalah Midoriya Izuki. Karena hal itu, Midoriya menjadi sedih juga depresi. Namun, itu tidak menjadi sebuah masalah yang berat untuk dirinya karena sifatnya yang pantang untuk bisa menyerah. Modoriya pun berusaha untuk bisa menjadi seperti pahlawan idolanya, yaitu All Might.

Setiap harinya, Midoriya menghadapi hari yang sulit, di mana ia selalu dibully karena ia dirasa aneh, tidak memiliki kekuatan tapi ingin menjadi super hero. Setelah ia lulus sekolah, ia berusaha mewujudkan keinginannya dengan masuk ke sebuah sekolah pahlawan yang populer, yaitu U.A High School.

Tetapi namanya juga hidup, ada kalanya Midoriya merasa down, terlebih di sana diisi oleh calon pahlawan yang memiliki quirk hebat, sedangkan Midoriya hanya memiliki kecerdasan otak dan strategi.

Suatu ketika, ia sedang diserang oleh para penjahat. Ia dibantu oleh pahlawan idolanya, yaitu All Might. Modoriya pun mencoba memberanikan diri, apakah ia bisa menjadi pahlawan super meski tidak memiliki kekuatan. Jawaban All Might cukup mengagetkannya, di mana All Might mengatakan kalau ia tidak bisa menjadi pahlawan super, tapi setidaknya ia bisa menjadi polisi.

Meski demikian, Midoriya tidak menyerah dan ia berusaha untuk tetap menjadi pahlawan super meski tanpa kekuatan. Saat ia ingin pulang, ia kembali diserang oleh penjahat yang ternyata sama dengan yang menyerangnya, penjahat yang lepas dari All Might.

Awalnya ia ingin pergi, tetapi ia melihat sosok yang ia kenal dan juga diserang. Di sanalah All Might yang melihat dari kejauhan merasa bersalah juga malu karena penjahat yang ia tangkap berhasil lolos. Di sana ia melihat Midoriya yang masih berkutat dengan penjahat. Akhirnya karena dorongan setelah mendengar ucapan Midoriya, All Might pun kembali menghampiri anak itu dan temannya yang sedang dirundung penjahat dan memukul penjahat itu dengan 1 kali pukulan telak.

all might

Setelah kejadian itu, All Might merevisi ucapannya kepada Midoriya, di mana ia mengatakan kalau Midoriya bisa menjadi pahlawan. Sebab itu Midoriya menjadi lebih bahagia juga terharu dengan yang diucapkan oleh All Might. Ia pun kembali melihat mengenai mimpinya untuk bisa menjadi pahlawan super.

Anime ini sendiri memiliki kisah yang sangat epik dan bagus, di mana Anime yang sudah masuk pada season kelimanya ini mengajarkan para penonton untuk tidak pernah menyerah ketika sedang menghadapi keadaan apapun. Segalanya di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha. Penilaian yang diberikan banyak orang tentang anime ini pun sangat baik, di mana mereka juga menyarankan anime ini untuk bisa masuk pada lis tonton kalian.

Nah, itulah ulasan singkat dari kami mengenai anime Boku no hero academia. Semoga ulasan ini bisa membantu, ya!