Baka to Test to Shoukanjuu atau dalam bahasa Inggrisnya Idiot and Test and Summoned Beast ini adalah sebuah anime yang mulai tayang di tahun 2010 lalu. Bergenre Romantic Comedy- Fantasy anime ini akan membawa kita ke sebuah sekolah yang penuh dengan pertarungan menarik di dalamnya.

Baka to Test to Shoukanjuu

Berikut ini adalah sinopsis singkat dari anime produksi studio SILVER LINK ini.

Sinopsis Baka to Test to Shoukanjuu

Baka to Test to Shoukanjuu akan mengisahkan tentang seorang cowok bernama Akihisa Yoshii yang dikenal karena kebodohannya. Sekolah tempat Akihisa belajar adalah tempat di mana mereka membagi siswa sesuai dengan kepintarannya. Semakin bodoh maka fasilitas sekolah yang didapatkan akan semakin buruk. Itu sebabnya banyak murid yang berbondong-bondong ingin mendapatkan fasilitas dari kelas A.

Di kelas A sendiri mereka memiliki segalanya, AC, kursi yang mewah, Laptop, ruang belajar yang nyaman, kelas luas, dan masih banyak lainnya. Sedangkan kalau kita lihat di kelas F, kelas mereka sangatlah buruk, bahkan mejanya sangat rapuh.

Di episode awal, kita akan melihat ketika mereka sedang tes, di sana ada seorang murid yang ternyata sedang sakit, itu adalah Mizuki Himeji. Karena itu Mizuki pingsan dan menyebabkan dirinya tidak mengikuti ujian dengan baik, lalu terlempar ke kelas F bersama dengan Akihisa.

Hal itu membuat Akihisa iba, karena seharusnya Mizuki bisa merasakan fasilitas di kelas A, bukan menderita di kelas F. Ia pun mengumpulkan teman-temannya, ada Yui si ketua kelas, Kinoshita si pemuda mesum, Hideyoshi seorang laki-laki yang suka dikira perempuan, sampai Shimada Minami si cewek pintar namun tidak pintar membaca kanji karena ia murid pindahan. Mereka berencana untuk bisa mendapatkan fasilitas yang ada di kelas A dengan cara melakukan pertarungan ‘Servant’.

Servant sendiri merupakan makhluk versi kecil mereka, kekuatan dari para servant ini didapatkan ketika pemiliknya mendapatkan nilai baik dalam kelasnya. Jadi bisa kita tebak seberapa hebat servant yang dimiliki oleh kelas A. Namun, karena kelas F tergolong anak-anak yang bodoh namun memiliki percaya diri yang tinggi, mereka pun berencana untuk bisa menjalankan usahanya ini dengan baik.

Akihisa memiliki sesuatu yang membuatnya berbeda dari yang lain. Kalau siswa lain tidak akan merasakan apa-apa jika Servantnya dipukul bahkan babak belur, Akihisa harus menanggung apa yang servantnya rasakan juga. Ini karena itu merupakan hukuman sebagai murid paling bodoh di sekolah tersebut.

Banyak hal yang bisa kita tertawakan ketika melihat proses mereka dalam merebut kelas A. Seperti misalnya ketika mereka kalah, mereka harus rela untuk kehilangan fasilitas kelas F mereka dan malah mendapatkan fasilitas yang lebih buruk lagi.

Anime ini sendiri merupakan adaptasi dari novel dengan judul sama yang merupakan karya dari Kenji Inoue dan ilustrasinya dari Yui Haga. Kini sudah terdapat 3 season yang bisa disaksikan oleh penggemar anime satu ini.

Season 3 sendiri menjadi penutup dari salah satu anime komedi terbaik ini. Di season 3 sendiri, kita bisa melihat kalau Akihisa akhirnya memilih cintanya setelah selama 3 season ia diperebutkan beberapa wanita cantik dan di episode satu ia malah tertarik dengan Hideyoshi yang merupakan pria berwajah cantik.

Itulah sedikit ulasan dari anime Baka to Test to Shoukanjuu, semoga ulasan ini bisa membantu kamu yang masih bingung mengenai reviewnya.