Siapa yang masih ingat dengan kartun semasa kecil berjudul Dora The Explorer? Mungkin ini adalah acara yang sangat kita nantikan sebelum berangkat ke sekolah di pagi hari, ya?

Nah, tahukah kamu belum lama ini, tepatnya di tahun 2019, ada versi live Action dari Dora The Explorer yang mengisahkan Dora ketika ia beranjak dewasa. Dora pun masih mirip dengan ketika ia kecil, sosok yang suka berpetualang dan menjelajah hal-hal baru.

Penasaran dengan ulasan dari film satu ini? Berikut kami akan mengulas film Dora The Lost City of Gold untuk Anda.

Dora The Lost City of Gold

Review Dora The Lost City of Gold

Film ini akan diawali dengan Dora, yang merupakan anak dari pasangan penjelajah Cole dan Elena, di mana ia menghabiskan hari-harinya untuk melakukan petualangan bersama dengan teman monyetnya, Boots. Ia juga bersama dengan Diego beserta teman imajinasinya, Ransel juga Peta.

Di sini juga terdapat rubah Swiper yang suka mencuri. Tapi ketika mereka berusia 7 tahun, Diego pergi ke Los Angeles, sedangkan Dora dan keluarganya masih berupaya menemukan Parapata kota Inca yang tersembunyi.

Kemudian 10 tahun berlalu, orang tua Dora memilih untuk mengirim Dora ke sekolah Diego dan mereka akan tetap melakukan perjalanan ke kota yang hilang. Dora pun tinggal bersama dengan keluarga Diego, tapi tentunya Diego yang Dora kenal sudah berubah. Diego bahkan menganggap Dora memalukan.

Di sekolah, Dora bertemu dengan 2 teman barunya, yaitu Sammy dan Randy. Suatu ketika mereka sedang melakukan kunjungan ke Museum, di sana Dora dan temannya tertarik pada arsip yang sebenarnya tidak dipamerkan. Mereka pun tertangkap oleh tentara bayaran dan menerbangkan mereka ke Peru.

Di sana mereka bertemu dengan Alejandro, sosok yang mengaku merupakan teman dekat orang tua Dora. Ia akan membantu Dora dan temannya untuk melakukan pelarian. Tentara bayaran ingin mencuri peta Dora dengan dibantu oleh Swiper.

Alejandro mengatakan kalau orang tua Dora hilang dan tentara bayaran itu ingin mencari mereka agar bisa masuk ke Parapata sehingga bisa mencuri harta di sana.

Dora pun memutuskan untuk bisa menemukan kembali kedua orang tuanya, Alejandro membantunya. Perjalanan mereka untuk bisa menemukan kedua orang tua Dora menemukan banyak rintangan, seperti pasir apung, teka teki kehancuran Inca, sampai mendapatkan serangan dari penjaga hutan Parapata.

Tetapi ternyata Alejandro orang yang selama ini mereka percayai bekerja sama dengan sang tentara bayaran untuk bisa menangkap mereka. Teman-teman Dora pun tertangkap, namun Boots berhasil untuk membantu mereka untuk bisa melarikan diri.

Dora mencoba untuk bisa memecahkan teka-teki kuil dengan menghindari berbagai jebakan yang ada. Alejandro mengikuti mereka dan berupaya untuk bisa mencuri idola sentral, namun itu membuat ia jatuh pada perangkap.

Para penjaga Parapata pun mengalahkan si tentara bayaran dan juga ingin melawan teman-teman Dora. Namun, Dora mengatakan kalau teman-temannya hanya datang untuk membantu dan belajar. Akhirnya keluarga Dora dan teman-teman Dora berhasil pergi dari sana.

Ketika tiba di rumah hutan Dora, orang tua Dora ingin mengajak Dora berekspedisi sebagai 1 keluarga. Tapi Dora memutuskan untuk bersekolah di Los Angeles dan ia pun merayakan pesta keberhasilan mereka.

Itulah sedikit ulasan dari film Dora live Action yang tetap mengisahkan perjalanan seorang anak bernama Dora yang penuh dengan bala rintangan menarik untuk diikuti.