Sebelumnya kami pernah membahas mengenai Cloudy with a Chance of Meatballs pertama, di mana mengisahkan tentang Flint Lockwood yang menciptakan sebuah mesin bernama FLDSMDFR. Mesin ini merupakan mesin yang akan mengubah air menjadi makanan sesuai dengan permintaan. Tetapi karena keserakahan dari wali kota, FLDSMDFR menjadi sebuah bencana yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Tetapi apakah iya masalah di kota itu sudah selesai? Ternyata FLDSMDFR mulai be-revolusi dan menjadi mesin yang lebih di luar ekspektasi lagi. Karena pada film Cloudy with a Chance of Meatballs 2 akan mengisahkan tentang FLDSMDFR yang bisa menghasilkan makanan hidup, lengkap dengan mata dan bisa bersuara. Kira-kira bagaimanakah Flint Lockwood beserta dengan teman-temannya menyelesaikan masalah ini? Berikut ulasannya.

Cloudy with a Chance of Meatballs 2

Review Cloudy with a Chance of Meatballs 2

Masih di pulau Swallow Falls, sebuah kota fiksi yang awalnya merupakan kota yang warganya hanya mengonsumsi sarden. Karena inovasi Flint, mereka bisa merasakan makan enak meski diakhiri dengan bencana.

Karena bencana itu membuat satu kota Swallow Falls dipenuhi dengan makanan. Ternyata ada perusahaan yang mau membantu mereka untuk membersihkan kota, yaitu Live Corp. Pada penduduk pun sementara diungsikan ke sebuah kota di California Sampai Swallow Falls bisa kembali dihuni. Flint dan teman-temannya pun pindah ke sana sampai nanti bisa kembali ke Swallow Falls.

Tapi ternyata, mesin ciptaan Flint yaitu FLDSMDFR belum sepenuhnya hancur. Ia malah membuat Swallow Falls kembali menjadi pulau yang penuh dengan makanan, hanya saja kali ini makanan yang ada di pulau tersebut hidup dan bisa bersuara. 

Swallow Falls pun menjadi tempat untuk ekosistem baru. Di mana terdapat makanan hidup yang baik ada pula makanan hidup yang jahat. Beraga, aksi seru juga Jenaka bisa kita saksikan di film ini.

berry

Salah satu hal yang membuat film ini semakin lucu dan menggemaskan adalah pada saat para tokoh di film ini memberikah nama setiap hewan makanan yang ada di sana.

Karakter-karakter menggemaskan ini ada Berry, Marshmallows, Cucumbirds, dan masih banyak hewan makanan lain yang tampak unik dan membuat film ini berbeda dari yang lain.

Di film ini pun juga terdapat karakter-karakter baru, seperti Chester V si ilmuwan dari Live Corp, juga Barb seekor orang Tan yang bekerja untuk Chester V.

Konflik yang ada di film ini lebih kepada perbedaan pendapat antara Flint dengan teman-temannya. Di mana Flint ingin mematikan FLDSMDFR dengan bantuan alat dari Chester V. Teman-temannya yang ingin membatalkan misi tidak Flint hiraukan karena ia tidak ingin membuat Chester V kecewa.

cheese spider

Flint merasa ia harus menghentikan hewan-hewan tersebut karena Chester V mengatakan kalau hewan-hewan itu ganas dan bisa membunuh manusia. Ternyata ketika Flint sudah sampai ke FLDSMDFR untuk mematikannya, ia sadar kalau hewan-hewan itu jinak.

Lalu alat yang Chester V berikan ternyata bukan untuk mematikan FLDSMDFR, melainkan merubah fungsinya agar bisa dimanfaatkan oleh Live Corp. Flint pun baru menyadari kalau Lice Corp kalau dibalik menjadi Evil!

Setelah itu Flint kembali percaya pada teman-temannya dan membebaskan semua makanan hewan yang terkurung. Selain itu ia pun melawan Chester V dengan segala kemampuannya.

Akhirnya Flint dan teman-temannya kembali merebut FLDSMDFR dari Live Corp. Dan Chester V dimakan hidup-hidup oleh Cheesespider.

Jadi bagaimana? Tertarik untuk menyaksikan Cloudy with a Chance of Meatballs 2?